smantiga86

Lord of SMANTA Alumni

Alumni; Bakti & Aksi

Aktivitas dan acuan kegiatan komunitas alumni SMAN 3 Angkatan 1986, akan selalu berada pada “garis keluhuran” dan berpijak Titian,  dengan beberapa “action plan” sbb :

Folder Gagas Aksi:

 plan.jpg7179098264383m.jpg
Bagi para alumnus yang telah memiliki kesempatan dan kelapangan untuk berkontribusi pemikiran dan maupun dana, silahkan disampaikan.  Untuk partisipasi Pemikiran dan Dana, silahkan  menghubungi kontak person : (Jogja) Hamdi : 0811283803; (Jakarta) Ridwan: Hp. 0811891739 ; (Palembang) Fadhil: Hp. 0816386366

10 Tanggapan to “Alumni; Bakti & Aksi”

  1. Ridwan said

    Memang, menurut hematku (hemat pangkal kayo), bakti alumni ini haruslah bersifat kontinyu dan berkesinambungan. Tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan di SMUN 3 Palembang. Jadi yang kito jadike wahana kontribusi tentunya adalah para peserta ajar (murid), pengajar dan proses belajar-mengajarnyo.

    Saluran yang tepat adalah melalui partnership dengan Komite Sekolah (mungkin ini dulu yang kita berdayakan). Bentuk dan sifat kontribusi para alumni ini diselaraskan dengan RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah).

    Kegiatan bakti alumni ini selayaknya melibatkan seluruh angkatan, namun haruslah ada yang menginisiasi. Saya kira kita di angkatan 86 memiliki potensi untuk itu…

    Yang terpikirikan sebagai bentuk kegiatan bakti alumni:
    – Program orang tua asuh (beasiswa)
    – Pembangunan fisik terbatas (misal sektretariat Komite Sekolah dll)
    – Kegiatan peningkatan kompetensi guru dengan mendatangkan instruktur external (misal ESQ, dll)
    – Dukungan terhadap gerakan 1000 buku
    – Kegiatan bakti kesehatan bagi masyarakat sekitar melibatkan alumni dari kedokteran

    Segitu dulu lur…

  2. andi hasanuddin said

    memang ide kau tu bagus wan ,,, ado tambahan sedikit kito meloi cak wong padang di rantau be yaitu GEBU,,, gerakan seribu tiap bulan kito sumbang be Rp 1000 ke rekening siapo misalnyo atau rekening atas nama sekolah atau komite sekolah … ini saran be mangcek bik cek

  3. smantiga86 said

    Oi iyo ndi… awak cewerlang…. nian…!
    Caknyo gayung besambut Nang !, Kemaren kito2 la ngomong dengan papi dan bu Atek, kagek cubo kito ke SMAN 3, makmano nian tindak lanjutnyo.. kalu Papi tu pengen dinamoke Gerakan sms SMANTA …lajulah…..cubo kiro2 kito jajaki lebih jauh….

  4. Ridwan said

    Kita yang pelopori, namun untuk efektif, ini haruslah menjadi gerakan multi angkatan. Teknologi informasi terkait mungkin Andy yang banyak memahami termasuk siapa sms provider yang akan dipakai dan lain-lain.

    Bisa dibicarakan dengan detail dan ini akan menjadi suatu perubahan paradigma tentang bagaimana berkontribusi bagi “almamater” dan daerah kita.

  5. Achmad Febriyansyah said

    Kemaren iseng2 cari referensi soal Partisipasi Alumni, dapet 2 link yang sepertinya menarik, siapa tau ada sesuatu yang bisa diambil, atau paling tidak untuk menambah wawasan. Kebetulan sekolah2 ini termasuk SMA Favorit untuk Jakarta.

    http://www1.bpkpenabur.or.id/kps-jkt/p4/ava/singgih.htm

    http://www.smun8.net/index.php?option=com_content&task=view&id=50&Itemid=79

  6. H2O (07') said

    SMANTA, banyak nian kenangan aku disano…. ceweknyo banyak yang cantik2 (Yang jahat Lebih banyak. Untung be dulu aku dapet 3 ikok cewek. Untung jugo tigo2 nyo cantik galo hahaha. Makonyo,bwat seluruh alumni tahun berapo bae,men punyo anak lanang, masukke di sma 3. dak papo lewat belakang. yang penting masuk sano. Siapo tau men anak kamu lihai dapet mantu belagak gek. NAh,untuk yang punyo anak cewek masukke jugo sma 3. tapi suruh lihai2 milih cowok. Daripada masuk yanitas,selesai gek anak kamu. Wakakakakk. Bwat seluruh staff sma 3. Perbaiki be kinerja kerja kamu tu. INTERNET nyo MANO…..!!!!!!!! Dari jaman kami katonyo ado internet,tapi dak boleh dipake…. Bayar komputer la mahal,eee dak boleh pake…. Tolong ye masalah itu tu diperhatike.. Yang pasti,SMANTA is the best…… ^_^

  7. Fandagri said

    Smanta khan ada Forsalam (Forum Silaturrahim Muslim Alumni) nya,,,,,

    Tapi Forsalam ini terkesan gak berjalan,,,,

    Kejasama yuuks,,,,,,,,

    Email : fanda_moeslim@yahoo.co.id

  8. Asslm.
    Apo kabar mang cik, bi’cik & dolor-dolor disini, aku lulusan tahun 79. Aku melok gabung disini ye.
    Aku sekarang tinggal di Jakarta, sudah bekeluarga dengan 1 (satu) istri dan 3 (tiga) anak (1 laki-laki dan 2 wanita).

    Apo kabar jugo para Guru-guru, Pendidik, Pembimbing dan Sahabat sewaktu itu, terutama : Pa’ Adam, Pa’ Burhan, Ibu Ratna Gani, Pa’ Ansyori, Pa’ Samsul, dan guru-guru yang laennya, sewaktu masuk kesini, timbul rasa kangen yang sangat amat kangen.
    Salam hormat dan do’a kami selalu menyertai mereka, semoga bahagia, sehat, banyak rejeki dan selalu dalam Redho NYA.

  9. ari rahdian said

    Dua tahun yang lalu, aku sempet hadir dalam reuni sma3, sempet jugo ketemu & befoto-foto dengan dolor-dolor sealmamater ni, diantaronyo dengan kang fauzi zakaria, dll lah, tapi aku masih penasaran, foto-foto tersebut belum sempet tejingok, cakmano caronyo ye, biar pacak ‘njingoknyo. teng ya

  10. And, though words might not exactly flood, torrents certainly do.
    Peer-to-peer Expanding software program is individual in the progressive catalog which allows
    the sharing of utilization separating the companions by forcing them the comparable
    prominence, in ways that an user will likely be
    acting as host together using the alternative peers will likely be downloading, but it’s not resolute the
    one lone user should host the knowledge, each as well as every companion inside the
    system of connections. On the server you get just what you
    need to get up and running and absolutely nothing you don’t.

Tinggalkan komentar