smantiga86

Lord of SMANTA Alumni

FROM BANDUNG WITH LOVE “JANJIAN KETEMUAN 5-6 JULI 08”

Posted by smantiga86 pada Juli 9, 2008

Tulisan ini dikutip dari email “Ibu dokter Yuli Ramunda Yasik”

Alhamdulillah, chemistry di antara kita tetap kuat (special untuk rekans yang menghadiri acara “Janjian Ketemuan” ini). Tali silaturrahim semakin erat. Kita sudah seperti keluarga besar. Menggali kenangan masa lalu, ibarat merangkai manik- manik kalung kehidupan yang tak ternilai harganya. Untuk memperkaya batin, menyegarkan fikiran yang selama ini hanya berkutat dalam lingkaran ekonomi material. Kebersamaan kita adalah kekayaan non materi!! ( Maka rugilah teman-teman yang tidak bergabung, karena tidak sempat menikmati kekayaan ini ).

Buat teman-teman se-alumni, maksudnya supaya teman-teman yang lain dapat ikut merasakan bahwa kami semua telah menjalani berbagai terapi selama pertemuan. antara lain:

a. Terapi Oksigen
Pertemuan dilakukan di daerah pegunungan dengan ketinggian 1.250 dpl ( bukan di atas permukaan laut, tapi di perkirakan lebih banyak salahnya). Di sini kadar oksigennya lebih rendah, namun lebih murni alias lebih sedikit polusinya. Kadar oksigen yang lebih rendah memaksa paru-paru mengembang lebih besar dan hemoglobin bertambah.

b. Terapi ketawa
Dengan banyak tertawa, otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu morfin alami. Hormon ini menyebabkan perasaan bahagia, menghilangkan rasa sakit dan stress.

c. Terapi fisik
Di Ciwangun Indah Camp, kami melewati lebih dari 100 anak tangga ( mungkin Ridwan dengan pe-de bisa menyebut jumlahnya sampai satuan terkecil, tapi hati-hati karena belum tentu benar, he..he…). Flying fox yang melintasi lembah, dan playing soccer di Rumah Strawberry. Gegap gempitanya mampu menyaingi piala eropa. Dan kepiawaian Yayan menggocek bola mengingatkan kami pada kelicikan Maradona di piala dunia (lho, apa hubungannya ya?)

Laporan Urutan Kegiatan:
Awalnya Des 2007 : Pertemuan di Tapos Bogor menetapkan Pertemuan selanjutnya di Jogja. Namun pada bulan Mei – Juni 2008 dilakukan Pembatalan keputusan pertama dan terbit keputusan baru bahwa pertemuan selanjutnya di Bandung pada awal Juli 2008.

Persiapan Kegiatan:
Dewi Sarah keluar masuk hotel di Bandung untuk membooking kamar untuk teman- teman dari luar kota. Pesanan kamar hotelpun mengalami degradasi dari awal hotel bintang 5 sampai akhirnya hotel melati 5. Itupun didapat setelah Dewi yang nyaris putus asa memutuskan untuk keluar jalan kaki malam-malam mencari inspirasi yang malah menuntun langkahnya menuju Hotel Pilatus yang jaraknya hanya sepeminuman teh dari rumahnya.

Pelaksanaan Kegiatan:
Jumat siang, 4 Juli 2008 : Meli datang, dijemput Dewi dan langsung diamankan di rumahnya. Di sana Mayor Eko bergabung dan langsung menginterogasi sampai malam. Wah…
Jumat malam, 4 Juli 2008 : Bang En datang bersama Fatin dan Syahid dan langsung diamankan di rumahku.
Sabtu, 5 Juli 2008:Dewi dkk menggabungkan diri di Sariwangi. Disusul kedatangan Dian Bniarie dan rombongannya. Setelah bolak balik menelepon, akhirnya Erry & Yayan sekeluarga juga sampai di Sariwangi. Mayor Mirza ( ini sebagai ralat, karena sebelumnya disebut kapten, mohon maaf kepada ybs), sempat bergabung sebentar namun tidak ikut ke ciwangun. Iring-iringan pun bergerak menuju Ciwangun Indah Camp. Ridwan & keluarga bergabung di sini.
Kegiatan selama di sini akan disampaikan melalui foto.
Jam 16.30
Bergerak menuju Rumah Stroberi, Heni telah menunggu di sini ditemani Dewi, Eko dan Meli.
Jam 19.00
Kembali ke penginapan masing-masing. Di sini bergabung 2 orang angkatan 85, yaitu Agus dan Johan.

Ucapan-ucapan:
1. Selamat Ulang Tahun untuk Dian Bniarie yang hari jadinya 5 Juli. Yang ke berapa? Enggak usah disebutlah, hitung aja sendiri. Semoga selalu sehat dan bahagia. Terima kasih sudah mengcover Rumah Stroberi.
2. Selamat untuk Ridwan yang sudah tampil beda dengan perut yang lebih rata. Selamat untuk promosinya sebagai South East Asia Manager, namun pesan kami semua jangan lupa tugas utamanya sebagai Manajer Arya (alias manajer untuk anak sendiri supaya tidak mengikuti sifat bapaknya,…. sifat jelek maksudnya, kalau sifat yang bagus sih malah kami doakan!)Juga selamat untuk Ny. Ridwan yang telah berhasil mensupport program diet suami.
3. Terima kasih untuk Dewi Sarah untuk segala usahanya, mulai dari memesan hotel sampai memesan Rumah Stroberi, dan lain-lain yang tidak dapat disebutkan. Termasuk menyediakan Bandrek khusus untuk orang Dewasa. Erry antusias banget memberikannya untuk Yayan yang menerimanya sambil tersipu-sipu. Yang lain barangkali malu-malu. Itulah yang menyebabkan kami mengirimkan bandrek tersebut ke hotel, siapa tau ada yang perlu! He…he..
4. Salut untuk Meli dan Bang En atas perjuangannya untuk mencari tiket ke Bandung. Tak ada rotan akar pun jadi, tak dapat tiket kereta, naik travelpun jadi.
5. Terima kasih untuk Erry dan Yayan yang telah berhasil mengkoordinir teman-teman di Jakarta-Bandung untuk hadir, kabarnya Erry menggunakan berbagai cara untuk membujuk, mulai dari merayu, mengancam sampai mengintimidasi, he..he…
6. Angkat topi untuk Heni KC, yang rela menempuh kemacetan untuk bergabung dengan rekan-rekan di rumah Stroberi dan langsung kembali bekerja malam harinya. Luar biasa!
Ternyata, walaupun langsing, Henni mampu berkolaborasi dengan Eko untuk menghabiskan seperiuk nasi liwet, entah karena saking laparnya atau insting yang membuatnya harus survive berkompetisi dengan Eko.
7. Terima kasih juga untuk Mayor Eko Oswari yang tetap semangat mengikuti pertemuan walaupun baru ketauan menderita Valley Phobia yaitu perasaan takut berada di lembah. Ini berkaitan erat dengan profesi beliau sebagai tentara. Dan pengalaman di lapangan menunjukkan bahwa lembah merupakan tempat yang sangat tidak aman karena bisa menjadi sasaran empuk musuh dari atas. Dan menurut Eko, flying fox melintasi lembah bukanlah apa-apa, karena beliau biasa melakukan flying fox dengan rute yang lebih jauh, lebih tinggi, dan yang lebih dahsyat lagi tanpa menggunakan pengaman sambil ditembaki dari bawah. Gratis lagi! (Mungkin beliau lupa, menceritakan pengalaman waktu perang)
8. Mayor Mirza, yang tetap menyempatkan hadir walaupun tidak bisa mengikuti acara secara keseluruhan. Maaf kami sempat menyatroni rumahmu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Soalnya Bang En kangen banget pingin ketemu, dan Meli penasaran ingin melihat wajah Mirza yang selama ini lenyap dari memorinya.
9. Last but not least, special thanks to Mr. Yudi Limbar Yasik atas segala perhatian, kesabaran dan pengertian to accomodate everything I need and everything I want. (Nanti ini kita bahas lebih dalam berdua aja ya, yang lain gak usah ikutan, lagian ini khusus dewasa, jadi disensor, soalnya di sini banyak anak kecil, husy..!)

Buat anak-anak tersayang: Diaz, Diar, Dylan, Dana, Rafif, Sheren, Fatin, Syahid, Ryan, Sophie dan Arya. Semoga pertemuan demi pertemuan, semakin mengikat tali persahabatan di antara kalian.

Juga untuk berbagai pihak yang ikut berperan serta dalam acara ini: mbak2 pengasuh yang cantik-cantik ( untung Hamdi gak ikut, karena menurut Yayan, Hamdi suka nanyain mbak2 yang cantik, he…he.. sorry, becanda..), keluarga2 lain yang ikut berpartisipasi, mbak Tia yang memandu acara permainan anak-anak di sungai, dan lain-lain yang susah disebutkan satu persatu .
Buat yang batal hadir, Sahala & Kel, Febry & Kel, mudah-mudahan next time bisa ikut, lunch yang kami siapkan buat kalian kabarnya dibagi-bagikan buat Satpam hotel.
Buat Sansan, terima kasih ikut bergabung, kak Agus & Johan, lain kali jangan kemaleman ya.

Buat mang Fadil, terima kasih sudah menggoogle earth kan rumahku, walaupun belum sempat ditandai karena acara sudah keburu berlangsung.

Demikianlah laporan ini dibuat untuk dilengkapi oleh teman-teman yang lain. Untuk pertemuan selanjutnya, dijadwalkan akhir tahun di Jogja. Kali ini mohon direalisasikan dengan seksama dan jangan sampai dipindah lagi. Demikian undangan khusus dari H. Hamdi di Jogja.

Bandung, 7 Juli 2008
From Bandung with Love,
Yuli Ramunda Yasik

33 Tanggapan to “FROM BANDUNG WITH LOVE “JANJIAN KETEMUAN 5-6 JULI 08””

  1. Bang En said

    Salut tuk Dokter Yuli,
    Karena dari sudut pandang medis, maka tulisannyo jugo pake cara terapi medis ala dokter. Thanks atas jamuannya selama di Bandung, jugo tuk Dewi, Eko, Ridwan, Heni, Meli, Yayan, Eri, Dian, Yus, Kak Yudi dll yang slalu semangat. Termasuk kak Agus dan Johan dengan susah payah akhirnyo sampe jugo di Bandung. Mudah2an dicatat sbg amal kebajikan. Aamin.

  2. salut juga Untuk Dr Yuli oke banget ,,, mohon maaf ya Gak bisa datang

  3. Ridwan Aziz said

    Yul, indah banget tulisanmu…
    Penuh perasaan.

    PS:
    Jangan berhenti! Teruskan perjuanganmu…
    Coklat-lah warnamu!
    Aku mendukung dengan doa, kita bersama-sama menuju ke sana.

  4. Ridwan Aziz said

    Yul, Hilary udah di wisuda dari UNDIP, sekarang di AK Gani, mestinya sudah Spesialis Kejiwaan.

    Andy…kita berobat yuk ke Hilary…

  5. masih sehat aku,, melok nganter be aku kalu kau nak kesano

  6. Yuli Yasik said

    Ridwan, sementara belum sempat ke tempat Hillary, ikut terapi ketawo bae, mudah-mudahan bisa agak ngurangin sedikit stressmu. O, ya thanks to Andi dan Salvano, kemarin sempat nelpon sebelum acara. Mudah2an lain kali biso gabung. Ini jugo antiaging lho, soalnyo seraso balek sma lagi, he..he..

  7. mutiara ungu said

    oi yuli kau mase cak lamo tula…kalu nulis apopun pasti ngocok perut….aq sampe ketawo2 dewek baconyo dak sadar padahal aq di kantor telkom…wong lagi rame2nyo..pastilah kato wong stess ibu ini…caknyo iyo nian..hehehe…

    seneng aq..rasonyo aq melok pulok nyempel diantaro kamu2 tu disano…heni..meli..jgn lamo2..wong bawa pasukan galo..cakmano..qt berejo pulok oooiii…

    andi uji kau nak nelp?
    jgn besak kelakar ye..mano no. kau gek biar aq bae yg nelp.

  8. aku telpon dak pernah kau angkat kau Mutiara ungu… no aq 0816386014 atau 0711-6014444 atau 0711-6011969

  9. Ridwan Aziz said

    Dari pada ke Hilary mending kito ke OBAMA bae Ndy…
    Seguru seilmu jangan saling ganggu…

  10. mutung said

    mo kase ndy..gek qtelp ye?

    untuk erry….
    say..aq dah pindah lagi…aq dak nyaman di deket lumpur lappindo…banyunyo cak lumpur tulah..pantes aq perlu antibiotik..er..kapan aq boleh minum lagi obat itu? bagus jugo yo buat tenggorokan..biasonyo kalo pagi2 cak ado yg lengket2 ditenggorokkan kadang2 kucolok pake sikat gigi sampe temuntah2 aq. tp sejak minum obat itu dak lagi…tp kalo kumat lagi boleh?

    er..disini aq dah nyaman..insyaallah…aq dah ngomong ke ortu…aq selamonyo disini ..ge’ anak2 minta dianterke deket2 aq bae… cuma minta satu semester ini …kan dak lamo lagi cuma 6 bulan.

    er.. aq dak jauh koq…tp qt dak sekota..biarkelah dulu ye..ge’ aq pasti nongol lagi..aq sdh bener2 tenang sekarang…aq dah punya planning u hidupku…alhamdulillah…Allah memang sangat sayang dg aq ya er?

    sebanyak kota yg kusinggahi..aq selalu ketemu orang2 baek…syukur nian aq dak pernah k’laparan..tp aq pernah nginep dimushollah sta. kereta gara2 salah jadwal.he..he.he..lolo nian..

    er..aq ado cerito seru..cakmano ge’ salah lagi kirim emailnyo? yg benernyo cakmano? biasonyo aq kirim yg lain fine2 bae tuh..

    kalo ketemu meli, menik, dian..salamke bae ye..aq baek2 dirantau..tolong do’anyo jgn lupo…
    mokase ye..lur..

  11. agusmansyah said

    jadi pengen komen……khususnyo buat yg kemaren ketemuan di bandung terutamo yang domisili di bandung ; bpk. yudi dan istri serta teh dewi sarah atas penerimaan yg baik samo kami yg datang tanpa konfirmasi lg…….jugo untuk dulur dulur yg laen ; ridwan, hendri, dian, yusi, eko,dan meli jugo dulur yg laen yg mungkin dak sempet ketemu, walaupun dengan penuh perzuangan akhirnyo kami biso ketemu jugo samo dulur dulur alumni yg sudah kumpul duluan dan pacak bekelakar enggut dalu sambil nahan lapar dan dinginnyo udara malam itu…..dan akhirnyo kami dak dapat penginapan dan teduk di pom bensin ( sad story )…lepas dari itu galo galo …salut buat dulur dulur yg mase jago tali silaturahmi mudah mudah an ageknyo biso nular ke alumni yg laen….insyaallah laen waktu kito biso ngumpul lagi mungkin dalam skala yg lebih besar……sekali lagi salut buat dulur dulur alumni yg walaupun kebanyakkan sudah berhasil tapi tetap membumi……….sekilan dan trimo kasih.

  12. Yuli Yasik said

    aduh, kak Agus, kan sudah ditawari, nginep di rumah bae, itu kan tawaran serius, gak main-main, makanya lain kali jangan pake malu-malu, minimal kalau nginep di rumah kan enggak bau bensin…

  13. Fadil said

    Dak apolah, kak Agus…kami dulu, pernah jugo nginep di SPBU bareng2 samo petugas SPBU-nyo…cuman waktu tu, kami dak pulok laper igo. Mestinyo waktu itu, terimo bae la tawaran Yuli tu, apolagi Yuli kan idak maen-maen..mestinyo jangan pake malu-malu…pake yang laen be…!!

    Oh yo,…ado lagu yang pas nian utk didengerke, lagunyo Kerispatih, judulnyo “Tak Lekang Oleh Waktu”. Lagunyo mantap nian….kalu nak download cubo be ke alamat ini:
    http://www.4shared.com/file/50874676/6aa40a7b/Kerispatih_-_06_Tak_Lekang_Oleh_Waktu.html?s=1
    Tapi kalu ado duet, beli be langsung ke toko-toko Casette & CD Audio, ha…ha..ha..

  14. agusmansyah said

    iyo la mokase nian…….men bau bensin idak jugo he he he …yang dak nahan tu dengennyo itu sampe reumatiknyo kambuh …..samo dak lemak bae la lamo dak ketemu sekali ketemu ngeropoti wong pulok….tapi laen kali men ke bandung di tawari lagi di jamin 100 % dak nolak………hiks !!

  15. Erry said

    Bu, email ku tetep kok disitu dianingputri@yahoo.com
    Kirim kesitu bae mudah2n dak nyasar ke bulk mail lagi.
    Ditunggu ceritonyo ye..

  16. Erry said

    Yul, mana foto2nya??? Banyak yg protes ke aku kok gak pake foto artikelnya.

  17. joni getamala said

    Yul,.mirza yg dimaksud mirza eka junaidi ya, smp 19 kan?,.ada info laen ga ttg mirza, telpon or satuannya,.saran utk rekan2, sebelum ngumpul di ngayogyakarto akhir tahun, mbok ya ada volunteer buat open house lebaran di palembang, kan lumayan kumpul2 lg saling mengingatkan muka masing2,.he,.he..

  18. Ridwan Aziz said

    Iyo Joni, Tapi rasonyo Mirza la lulus dari SMP19, dio masuk SMA3, la lulus jugo rasonyo. Tanyo eko bae, dio tau nomor hp-nyo

  19. joni getamala said

    he,.he,.maksudnyo mirza kito kan banyak wan ,.ado mirza eka waldi, mirza eka junaidi, ado akhmad mirza,..selamat yo wan utk mengcover asia tenggara,.lebaran ini ado acara dak di palembang.

  20. marah cak nyo kau tu wan …. joni tu nayo baeh kau lah langsung emosi ,,,, kabarnyo kau lah kurus puaso setahun apo

  21. Ridwan Aziz said

    Buah nangko buah merah, jangan nyangko aku marah…
    Tupai mati makan pady…aii pacak nian kau ni Ndy

    Jon apo kabar…
    Insya Allah kalau ado kelapangan aku pengen ke Palembang.

    Andy, oii aku la kurus sekarang, bebagi energi kalori dengan yang lain.

    Kalu kito dak gunoke, yang lain berkesempatan menggunokenyo.

    Kalu kito pasang AC, rumah kito dingin, tapi sesungguhnyo ado tetanggo yang keno hawo panas mesin AC kito.

    Jadi energi itu kekal, mesin pendingin sesungguhnyo cuma pengubah dari bentuk satu ke bentuk lain. Itu kato guru Fisika kito dulu…

  22. joni getamala said

    caknyo masalah ukuran badan kau ini jadi masalah besak wan di kawan2 kito ini,..kiro2 dosa apo yg kau buat dulu wan,.,(tapi kalu ku jingok di photo,..yo besak nian,..he,.he),.bagi lah jurus penggemukan (sorry istilah ini salah ketik wan) samo andy, dio jugo pengen tambah gemuk supayo permukaan kulit memuai dan mengurangi efek warna,.he,he (sorry yo ndi, tp bener kan?)

  23. hihihih

  24. Fadil said

    Bener Jon, aku laju bayangke jugo, makmano nian besak dosa Ica.. hua..ha..ha..ha..

  25. Dil kualat kau ngomongi wong besak

  26. joni getamala said

    lha iyo dil,.klo susun komunitas wong besak,.samudi ikutke,.marah dio klo dak di ajak

  27. nazif firmansyah said

    Aku tu besak kareno nampugi duso2 kamu tu, Dil….

  28. Fadil said

    Sebenernyo, besak keciknyo duso-duso kito, dak pacak dijingok dari besak badan, yo dak, Ca!, apolagi badan aku jugo temasuk besak (maksudku…dak pulok kurus jugo), Oh yo, Sorry Ca.. dak usahlah nampungi duso aku… bukan-nyo apo-apo..aku takutnyo, kagek duso aku lebih besak dari badan awak…he..he.. he..hua…

    Sekalian inikan nak masuk bulan puaso, kepada seluruh kawan-kawan dan keluargo…
    KAMI SEKELUARGA NGUCAPKE MINAL AIDIN WAL FA’IZIN, MOHON MAAF LAHIR BATIN..SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN.

  29. Ridwan Aziz said

    Lur, mohon maaf dari kami sekeluargo, mestinyo banyak salah kami, salam sayang buat semua. Semoga bulan Ramadhan ini kita bisa meningkatkan keimanan kita.

  30. nazif firmansyah said

    Banyak salah yang telah dilakukan… semoga bulan Ramadhan ini menjadi bulan pelebur dosa bagi kita semua. Selamat melaksanakan ibadah puasa (ica & kel)

  31. agusmansyah said

    kami sekeluargo melok ngucapke selamat menunaikan ibadah puaso utk seluruh dulur dulur alumni terutamo yg aktif di blog ini……mohon maaf lahir bathin , semoga di bulan ramadhan ini menjadi berkah untuk kito galo galo………amien.

  32. joni getamala said

    aku mikut jugo,.ucapannyo ma itulah utk galo2,.

  33. Linda Bustan said

    Haloo kakak kelas semua,

    semoga masih ada yang ingat aku: linda bustan, lulus smantiga tahun 90.
    baru kemaren aku ketemu web smantiga ini. baco web ini rasanyo semua kenangan muncul lagi. apalagi cerito kak yuli ini. salut buat kekompakan kakak2 smantiga86!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: