smantiga86

Lord of SMANTA Alumni

“Kau Lemmak’.. Biii…”

Posted by smantiga86 pada November 23, 2007

Naik-naik ke Puncak “Tapos Bogor ” gunungsalak-1.jpg

18 November 2007, Minggu, jam menunjukkan 06.30 pagi. Mobil meluncur mulus menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang. Pagi ini mobil dan istri dengan “body terindah-nya”, begitu kompak mengantarkanku ke Bandara, mengiringi keberangkatan ke Jakarta. Kali ini, ada 2 (dua) agenda utama, pertama: survey ke Puncak Bogor bersama teman di Jakarta yang telah menunggu dan kedua: seperti biasa,  ada tugas kedinasan yang perlu diselesaikan.

Tepat pukul 7.40 “burung garuda” take off dengan yakin menuju bandara Sukarno-Hatta (SH). Kurang 30 menit dari jam 9.00,  sudah tiba di bandara SH, dan tak lama kemudian nampak Yayan & Erry (beserta anak2 mereka),  kuhampiri mereka, tak lama2 ngobrol “yessenow-wessenow” akhirnya dengan mobil “Ryan” kita pun meluncur menuju Bogor.

On the way menuju Bogor, beberapa teman yang katanya telah menunggu di “meeting point” McD Cibubur sempat menanyakan konfirmasi “keberadaan” si manusia gilo? It’s Okay, hal ini mungkin dipengaruhi rasa keragu-raguan akan kehadiran kami.

Di -meeting point, kami (klg Yayan & aku) tidak melihat satu pun dari teman, mungkin karena lelah menunggu, ternyata mereka mampir dulu ke rumah Martin (Febri brother). On the way.. menuju Bogor….layaknya “power ranger” kami pun akhirnya bergabung dan membentuk iring-iringan.  Dan dipastikan, teman-teman yang ikut survey ke Bogor… (villanya Febri)… ada Febri (tuan rumah), Henny, Melly, Dian, Yusri (Dian Hsb), Fadil, Yayan & Erry.

Anyway… jalanan cukup macet.. akhirnya kita semua sampai di daerah Tapos, dan.. “belok kiri primkopti” dan dimulailah …. mobilpun mulai menaiki tanjakan-tanjakan menuju lembah gunung Salak.  Dalam hati… ketika tol Cipularang baru dibuka banyak orang memprediksi jalur Puncak akan sepi karena banyak yang beralih liburan ke Bandung, dan akan ramai hanya akhir pekan saja. Namun hal itu nampaknya salah. terbukti jalanan tetap macet, pusat belanja oleh-oleh masih berjajar, warung makan masih banyak, bahkan FO-FO mulai bermunculan.Karena memang kondisi dan situasi alam yang masih cukup nyaman untuk berlibur. Namun menyedihkan juga karena bukit yang menghijau sudah berganti dengan bangunan-bangunan. Kabut juga sudah semakin menghilang dan menjauh ke arah puncak-puncak bukit saja, sehingga sedikit dirasakan udara sudah tidak sesejuk dulu.

At the end.. sampai juga kita semua…. di kawasan villa dan agro wisata propertinya Febri,  dan… betul-betul kita semua dihadapkan sebuah “view” yang menakjubkan…. dan begitu aku ketemu Febri… sempat haru… dan sejenak kita sempat bersalaman erat, menepuk bahu dan pundak;  kita bersyukur telah sekian lama dipertemukan dan  diberikan umur hingga saat ini…
Disana kita semua diajak keliling dengan club car (golf car), melewati kebun buah, memasuki kebun bunga, menyapa aliran sungai berbatuan, dan memasuki satu persatu… Cottage, Villa dan Villa Utama. Sungguh… sebuah kawasan wisata yang luas, dan cukup menggiurkan bagi kita untuk melepaskan “penat” dan back to nature.  Apalagi nantinya menurut Febri, akan dibangun kampung Sunda dengan konsep “Real Natural”.

A nice day… habis makan yang enak…dan tertawa lepas tiada henti…kita pun sholat zuhur berjama’ah di saung… trus ngumpul di salah satu saung… di pinggir kolam pemancingan … dan mulai membahas persiapan “acara gathering alumni” di daerah ini nantinya. Hasilnya.. Insya Allah, acara semacam gathering atau meeting.. atau apalah namanya, akan diselenggarakan:

Hari/ Tanggal : Sabtu, Minggu 23 dan 23 Desember 2007
Tempat : Kawasan villanya Febri (Tapos Bogor)
Agenda : Menentukan langkah selanjutnya Komunitas Alumni SMAN 3 Palembang Angkatan 1986.

Tanpa terasa… hari pun telah mulai jelang malam … langit pun berwarna jingga… dan alam pegunungan pun “semakin sombong” menampakkan keindahan dan kemegahannya…. Usai sholat Ashar… sekitar jam 5.00 sore lebih kita pun beranjak dan mulai menuruni kawasan tersebut… dan meskipun hujan deras sepanjang jalan mengiringi perjalanan kembali ke Jakarta, nampak kita semua cukup puas dengan ekspedisi ini.

Syukur kepada Allah SWT, dan dengan segala suka dukanya.…just We..say…terima kasih, Febri… dan…Kau Lemmak’.. Biii…ha.ha.ha..ha..ha

12 Tanggapan to ““Kau Lemmak’.. Biii…””

  1. arie said

    Reuni Akbar SMA Negeri 3 Palembang angkatan 1961 – 2007 hari minggu, 2 desember 2007. jam 10 pagi s.d selesai di Ballroom Hotel Aston Palembang.. Jangan kelewatan…

  2. Fadil said

    Siip la itu Dek Arie…..!

    Semoga kita semua bisa hadir… dan kepada semua rekan-rekan Alumni dimanapun anda berada …
    Tolong sempatkan diri untuk hadir di Reuni Akbar SMAN3 angkatan 61-07, jam: 10.00 di Ballroom Hotel Aston Palembang….

  3. arie said

    btw kak kalo punyo friendster add be friendster smanta. emailnyo smanta_bae@yahoo.com

  4. beno said

    ado yg punyo cerito reuni akbar kemaren dak

  5. andi hasanuddin said

    aku cuma lewat be ku jingok agak sepi lagian kalu kulian lebih bernuansa politik karena Hadir salah satu calon Wako,,, yg kebetulan Alumni SMA 3 juga si

  6. Fadil said

    Ceritonyo mak ini.. ben!

    Acara reuni akbar tersebut berjalan sukses, dengan tema : “Temu Kangen & Keakraban”. Dari angkatan kito, kalu dak salah hadir Azwaldi (Ichan A1.2) & Ninin (A3.2). Pada kesempatan itu jugo, didaulat Ir. Sarimuda MT sebagai Ketua Presidium Pimpnan Pusat FORSIMAG (Forum Sillahturahmi Alumni SMA Negeri 3 Palembang), dan dibantu oleh oleh Ir. H. Fauzi Zakaria SH MM sebagai Ketua Harian.

    Kuraso mak ini dulu, wak…By the way, jadidak awak melok ke Tapos Bogor?

  7. Ita said

    Iyo, Dil cak-nyo dalam rangka pilkada ye,.. dak masalah sih siapa dak bangga salah satu alumni kito, dan harapan kito semua smoga bae beguno untuk almamater kito yo dak Dil, Jangan lupo Dil kalo kau nyalon ke jadi Gubernur kagek ngundang tu jangan pas la nak deket pilkada …. dak lemak ati tubuk nak datang he..he…, kapan Dil nyalon ke diri..aq bantu doa bae masalahnyo bawaan kau tu,…. la bawaan calon pemimpin …..

    Eh iyo dil cak-nyo aq dak biso ikut ke Tapos itu, idak dapet ijin cuti… caknyo bos aq tuh cinto nian dengen aq, jadi dio dengen segala hormat minta aq tunda cuti sampai akhir tahun..(biasolah Dil ngejer target akhir tahun)…padahal timingnyo pas nian dengen budak libur sekolah ye..
    Titip salam bae buat rekanz2….

  8. Fadil said

    Ai…Ta.. sayang nian awak dak pacak melok…apolagi masalahnyo karno bos awak tu cinto samo awak..sampe hati nian.. kau tu Ta…lebih mentengke bos awak…aku dak nyangko !

  9. Ita said

    hi..hi… sirruuu Dil kau ni, ketawa suami aq mbaco comment kau tu…,
    Kami tu sebenarnya sudah prepare dari bulan Aug’07 kemarin, barengan dg libur sekolah anak ,trus memang aq ado training jugo akhir bulan ini di Jakarta,rencanonya anak dititip ke dulu dirumah adeq di Bogor.
    Tapi rencano tinggal rencano, bukannyo menteng ke bos aq tapi aq tu kasian sebab dio tuch anak yatim….he…he…

  10. m trisapta said

    oi wong palembang aq do,a ke supayo jalan nyon alumni sman 3 bejalan dengan lancaR YE da……….

  11. Fadil said

    Dear All,

    Bagi rekan2 kito yang minat dan pengen nian rasonyo hadir di pertemuan gathering di Puncak, silahkan menghubungi dan konfirmasi kedatangannyo dengan Mang Ridwan (0811891739 atau telp kantornyo: 0214604159) biso jugo hubungi Henny atau Yayan (No. Hpnyo … silahkan jingok ke “kontak alumni”)

    Tagline : You’ll be in my heart

  12. andi hasanuddin said

    kalu dak katek halangan aku akan datang ,,,, kebetulan ada acara kantor kalau jadwalnya dak beruba ,,, tolong saling doa be okeeeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: