smantiga86

Lord of SMANTA Alumni

Kualitas “Sillahturahmi & Reuni” Alumni SMAN 3 Angkatan 1986 Lebih untuk Konsumsi Batin

Posted by smantiga86 pada Oktober 17, 2007

salaman-guru1.jpg banner1end.jpg registrasi-alumni.jpg 

Sepertinya telah diduga sebelumnya, acara Sillahturahmi & Reuni Alumni SMAN 3 Angkatan 1986, Selasa 16 Okt 2007, bertempat di SMAN 3 Plg, selain merupakan acara yang sangat fenomenal dalam sejarah pelaksanaan suatu reuni alumni, dalam pelaksanaannya pun sungguh-sungguh menyentuh, mengharu-biru, dan memiliki kesan yang mendalam. Dimulai dengan persiapan pada malam sebelum hari H, sudah terasa atmosfer pelaksanaan acara memang akan berbeda dengan kegiatan serupa.

Dan pada hari “H”, canda tawa, pekik ceria pun mengalir terus,  sejak registrasi alumni yang dilakukan dalam suasana penuh warna-warni. Dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama (kopi, teh, pempek dan ragit). Lalu rangkaian acara kebersamaan lainnya seperti penyerahan Bakti Alumni, Sumbangan ke Anak-anak Panti Asuhan, Nyanyi + Joget (Dance) Bersama, Family Games dan Door Prize, dikemas dengan santai, sederhana, mengalir, menggembirakan, dan menyentuh hingga usai acara jam 14.00.Menarik untuk dilihat, ketika berbaur di lapangan basket, dengan tiba-tiba alumni disodori banyak ‘wajah baru’. Para alumni kelelahan mencocokkan nama dan wajah (lama). Beberapa alumni terkesan masih “mencari-cari” dan memutuskan untuk berada di luar dipinggiran tenda.

Acara pengakuan diri atau tebak-tebakan pun berlangsung tiada hentinya, kemudian saling menyodorkan tangan untuk bersalaman diiringi canda dan ledekan. Dan selanjutnya dengan perkenalan anggota keluarga yang diajak (bagi yang tidak bawa keluarga, hanya bisa “tell the stories”). Cukup banyak alumni yang langsung mengabadikan moment tersebut dengan kamera yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Terlepas dari sedikit kelemahan yang ada, akibat keterbatasan waktu dan kondisi, terbukti acara tersebut lumayan spekta dan mengejutkan. Ukuran sukses dan acara ini sulit untuk disampaikan dalam rangkaian kata-kata. Bobot dan kualitas acara lebih ke arah konsumsi batin alumni masing-masing, sebagai insan sebuah angkatan di SMAN 3 Palembang.

Terlebih lagi, malah ada alumni yang sengaja memisahkan diri, stand alone, terlihat tidak mau diganggu dengan mata yang menerawang jauh. Mungkin sedang membayangkan masa 18 tahun yang lalu saat masih berada di SMA.  Masalahnya adalah suasana itu kembali hadir dengan format yang jauh berbeda.

Dalam acara ini, selain dihadiri kurang lebih 100 orang alumni + keluarga dan Kepala Sekolah Ibu Asmawati berserta staf dewan guru, juga di hadiri oleh seorang figur ulama kondang, KH. Zen Syukri, serta Anak-Anak Panti Asuhan Yatim Piatu. Kiai Zen Syukri  dalam kesempatan  itu berkenan hadir dan memimpin do’a bersama. Kehadiran Anak-Anak dari Panti Asuhan pun membuat acara ini semakin menyentuh dan bermakna.

Acara Sillahturahmi & Reuni ini yang baru saja selesai secara jujur “Telah menghadirkan kembali di dalam hati masing-masing alumni,  seutas benang merah ikatan dan rasa kebersamaan”, suatu perasaan yang sekitar 18 tahun yang lalu pernah sama-sama dimiliki”.

3 Tanggapan to “Kualitas “Sillahturahmi & Reuni” Alumni SMAN 3 Angkatan 1986 Lebih untuk Konsumsi Batin”

  1. Ita Ismail said

    Dear Panitia Reuni Smantiga86,

    Salut nian oy aq tuch dengen hasil kerja kalian, jadi bikin kita terharu atas kerja keras kalian ngumpul ke budak-budak basing, seneng nian ketemu dengan kawan lamo, mantan musuh, mantan pacar, mantan inceran dan mantan…mantan yang lain, tapi aq belum sempet salaman dengan nazif tau-tau budak besak itu la kabur duluan.. padahal aq belum sempet ngatoinnyo… tapi boleh dak kasih usul kalo bikin acara lagi game untuk anak-anak agak disusun nian jadi mereka idak kesel nunggu emaknya ngerumpi, padahal masih banyak yang nak dibahas tapi buntut aq la nak ngajak balek terus hee.hee. but in prinsip acaronyo tuch keren abiss.

    rgds,
    Ita Ismail
    (mantan IIIA31)

  2. nazif firmansyah said

    Sebelumnyo, untuk Ita dan seluruh kawan2 yg lain, aku minta maaf yg sebesak2nyo krn aku kemaren datang terlambat dan balek duluan.
    Dari malam sebelumnyo, aku sudah kurang sehat.. Paginyo jugo masih belum sehat. Waktu Aam nelpon, aku masih pening. Tapi kareno raso kangen yg sangat besak, kupaksoke diri pegi ke reuni. Kurang lebih 1 jam di sano, aku dak sehat lagi. Rasonyo nak pingsan. Untunglah belum, kalo dak siapo nak ngangkat aku kan? hehehe…. Jadi aku tlp kakak iparku untuk jemput aku. Aku langsung balek dan berobat. Raso sedih nian aku cuma sebentar be ketemu dgn kawan2, apolagi yg jauh2. Kalolah pacak mutar baliknyo lagi, gala’lah aku ilang berat badan 10 kg tuk gantikenyo…. hehehe… Ngapo nian badan nak sakit oiiiiiiiiiiiiii…..

  3. smantiga86 said

    ‘tuk Ita… mokaseh byk buat komentnyo atas acara kito kemaren, sebenornyo gawe’an acara kemaren, adalah hasil gawe’an budak-budak kito galo “angkatan 86”.

    ‘tuk Ica, yo nian, sebelum Ica datang budak-budak sempet nanyoke terus, tapi pas Ica datang…. budak-budak langsung “mekek mekek” galo. Ini yang beken aku pribadi (fadil) tambah haru dan sempet miris.

    ‘tuk budak galo-galo !!, dengan banyaknyo ucapan sms, koment & harapan budak tentang kelanjutan acara kemaren tu, malem tadi diadoke meeting evaluasi (dihadiri hamdi, rince, imek, ridwan, jali, boli, temu, wakpet, luthfiah, samudi, yayan, erry, dayat, fredy, fadil) … dan hasilnyo…lagi di edit oleh Mang Ridwan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: